Sabtu, 18 November 2017

Resep Es Krim Vanilla Lezat ala Italy

Keistimewaan tiada tara dari sesuap Es Krim memang bakal membuat penikmatnya mau lagi dan lagi. Konon Es Krim yang paling enak berasal dari Italia. Es Krim merupakan es yang terbuat dari bahan dasar susu dengan campuran tepung maizena, gula dan putih telur serta vanili sebagai pengharumnya.

Bahan susu dan sebagainya tersebut di olah kemudian dibekukan dan jadilah Es Krim yang lezat. Untuk rasa Es Krim original yaitu manis susu namun wanginya sudah tidak seperti susu murni, sehingga bagi yang tidak suka susu belum tentu tidak suka Es Krim.

Sedangkan untuk kreasi rasa Es Krim ada beraneka rasa yaitu rasa stowberry, jeruk, coklat, vanila, mint, kacang hijau, dll. Namun rasa yang menjadi kegemaran banyak orang adalah Es Krim Vanilla dan Es Krim Coklat.

Selain kreasi rasa Es Krim, kita juga bisa mengkreasikan Es Krim dengan aneka topping di atasnya sebagai hiasan dan pelengkap rasa. Dan Es Krim dapat juga dikombinasikan dengan makanan lainnya seperti Cake, Roti, Rujak, dll.

Cara Membuat Es Krim sangat mudah dan praktis, apabila anda tidak mau ribet, sekarang ada Es Krim instan namun menurut kami rasanya lebih memuaskan meraciknya sendiri karena lebih tau kualitas bahan yang digunakan, dan yang pasti aman tanpa pengawet buatan. Dapat membuat Es Krim dengan Resep Es Krim nya sendiri tentu lebih memuaskan.

Apabila belum tau bagaimana Cara Membuat Es Krim dan apa saja bahan serta alat yang dibutuhkan, kami akan membantu anda membeberkan semua Resep Es Krim dengan rasa Vanilla yang lezat untuk anda. Hanya di zonamakan.blogspot.com yang menyajikan berbagai resep pilihan istimewa bagi para pembacanya.

Bahan Es Krim :

  1. 4 kaleng susu putih
  2. 2 kaleng susu kental manis putih
  3. 2 sendok makan tepung maizena
  4. 2 sendok makan gula pasir
  5. 2 butir putih telur
  6. 1 sendok teh vanili

Cara Membuat Es Krim :

    1. Pertama-tama campur dan aduk semua bahan susu dan air sambil dipanaskan diatas api kecil.
    2. Kemudian cairkan tepung maizena dan campurkan dengan adonan diatas.
    3. Setelah itu sambil tetap mengaduk, angkat adonan dari atas api, campurkan dengan gula, putih telur dan vanili, lalu aduk terus sampai adonan berwarna putih.
    4. Rebus adonan sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih.
    5. Angkat adonan dari atas api sambil terus diaduk hingga dingin agar adonan tidak menggumpal. Setelah dingin kemudian masukkan ke dalam freezer.
    6. Jika sudah dingin dan beku, anda dapat menambahkan bahan pelengkap lainnya seperi strawberry, choco chips dan sebagainya untuk mempercantik es krim buatan anda.

      0 komentar:

      Posting Komentar

       

      Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design