Selasa, 12 September 2017

Unik - Unik Kreasi Es Krim dari Berbagai Negara

ES krim bisa dikatakan makanan universal. Orang di belahan negara manapun pasti suka es krim. Bahkan sejumlah negara memiliki hari khusus untuk merayakan es krim. Seperti Amerika yang memeringati hari es krim nasional setiap 16 Juli setiap tahunnya.
Jika menyebut es krim pastinya semua tertuju pada suguhan dingin olahan susu dan krim yang biasa dijadikan makanan penutup ataupun makanan camilan saat musim panas tiba. Tapi es krim bukan hanya punya Amerika saja, buktinya hampir setiap negara memiliki varian unik dan tak biasa dari es krim.

Dilansir dari Travelpulse, Selasa (18/7/2017) berikut beberapa es krim unik dari beberapa negara. Mungkin salah satunya pernah Anda coba atau justru menyimpan rasa penasaran untuk mencicipnya.

Mochi Ice Cream, Jepang
Masyarakat Jepang biasa menyajikan es krim dalam bentuk bola-bola ketan yang dikenal dengan sebutan mochi. Kue mochi secara tradisional dibuat dengan isian kacang merah, krim kacang atau buah tetapi mochi es krim juga jadi satu suguhan yang populer dan memiliki banyak penggemar. Mochi es krim dibuat dengan banyak pilihan mulai dari es krim vanila, cokelat, anggur, plum, matcha atau es krim kacang merah.
 
Foie gras ice cream, Prancis
Selera lidah masyarakat Perancis termasuk yang tinggi dan detail. Mereka mengunggulkan rasa makanan sehingga membuat sensasi rasanya lezat. Salah satunya es krim yang terbuat dari foie gras alias hati angsa. Untuk membuat es krim ini, koki mencampur foie gras dengan wine, gula, kuning telur, mentega dan krim kental. Semuanya diolah dan dibekukan hingga menjadi es krim.
 
Kulfi, India
Kulfi adalah hidangan es krim asal India yang biasanya dijadikan makanan penutup dalam jamuan makan. Untuk membuat kulfi, masyarakat India mencampur susu, gula dan bahan khusus racikan tradisional. Es krim ini memiliki tekstur yang sangat padat bahkan bisa bertahan lebih lama di suhu panas. Rasa kulfi sangat beragam mulai dari mawar, mangga, kapulaga, kunyit atau pistachio.
 
Spagheti es krim, Jerman
Masyarakat Jerman biasa menyantap es krim dengan bentuk yang tak umum. Yang paling sering adalah es krim bentuk spaghetti. Spaghetti es krim ini disajikan di atas mangkuk dengan bentuk yang mirip spaghetti. Sementara saus es krim yang digunakan adalah es krim strawberry yang membuat es krim ini terlihat seperti saus marinara. Tak hanya itu, serutan cokelat putih pada topping juga terlihat seperti parutan keju parmesan.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design