Sabtu, 02 September 2017

Tip Membuat Es Puter Alpukat Cokelat

Selain dingin dan menyegarkan, es krim juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan konsumsi kalsium Anda. Sayangnya, es krim yang biasa dijual di toko seringkali mengandung tinggi gula.
Untuk itu, cobalah untuk membuat es krim sendiri dengan memanfaatkan bahan alami yang tentu lebih sehat. Selain itu, dengan membuat sendiri, Anda pun bisa menakar gula tambahan sendiri.

Bahan-bahan

3 buah alpukat matang.
1 ½ cangkir santan encer.
1 cangkir santan kental.
500 gram dark chocolate 80%, hancurkan.
½ cangkir madu.
1 sendok teh jus jeruk nipis.

Cara membuat

Ambil daging alpukat dan haluskan hingga berbentuk pure. Masukkan semua bahan, kecuali santan kental dan cokelat ke dalam blender dan campur semua bahan sampai halus. Pindahkan semua isi blender ke dalam mangkuk stainless steel.
Isi sebuah mangkuk besar dengan es batu. Letakkan mangkuk stainless steelberisi campuran alpukat di atas mangkuk es batu. Campurkan santan kental ke campuran alpukat dan aduk sampai tercampur rata. Taburkan cokelat yang sudah dihancurkan, aduk kembali lalu masukkan mangkuk stainless steel ke dalam freezer selama setengah jam.
Setelah setengah jam pertama, keluarkan mangkuk dan aduk kembali. Masukkan kembali ke freezer untuk setengah jam kedua, dan ulangi proses aduk sebelum dimasukkan ke dalam freezer untuk terakhir kali. Setelah dua jam, es puter Anda siap untuk dinikmati.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design