Minggu, 03 September 2017

5 Es Jadul yang Bakal Bikin Kita Balik Ke Masa Kecil

Begitu banyak cara untuk bernostalgia dengan masa kecil. Kita mungkin tak benar-benar melupakan kejadian demi kejadian yang terjadi dimasa itu, namun hanya perlu pemicu untuk kembali memunculkan rentetan memori silam. 
Namun setiap langkah yang dijejak akan dibayar lunas dengan rasa familiar nan dirindukan. Walau sekarang sudah banyak varian es krim yang lucu-lucu, tapi untuk menggantikan jajanan masa kecil sepertinya sulit. Ini dia lho es-es jadul yang sanggup membuatmu merasa balik ke masa kecil. Mana nih yang kira-kira jadi kesukaanmu sampai sekarang?

Es goyang. Mungkin susah, tapi bukan berarti kamu tak bisa mendapatkan jajanan yang satu ini. Dinamakan es goyang karena untuk melepaskan es krim dari cetakan yang biasanya menyatu dengan gerobak ini harus digoyang-goyangkan. Setelah itu, es krim akan dicelupkan ke cokelat cair. Beberapa penjaja bahkan ada yang menambahkan kacang sebagai topping tambahan.




Es dung dung. Jajanan everlasting yang satu ini nggak pernah gagal bikin kangen. Penyajian esdung dung bisa dengan cone atau cupSederhana bangetpilihan rasa es krimnya juga nggak terlalu banyak. Biasanya cuma ada stroberi, cokelat, dan vanila. Meski harganya terjangkau, es dungdung punya rasa nikmat yang bikin nagih.

Es Potong yang Nikmat




Es potong. Salah satu es jadul paling populer sampai sekarang. Sesuai namanya, es ini sebenarnya berukuran panjang, tapi saat kamu mau beli, si penjual akan memotong es sesuai porsi, kemudian ditusuk dengan lidi. Lebih bervariasi, es potong biasanya punya banyak varian rasa, seperti cokelat, durian, kacang hijau, hingga kelapa. Setelah itu, es dicelupkan kembali ke dalam cokelat cair.




Es serut cetak. Jajanan SD yang satu ini memang nggak ada matinya. Masih sama seperti yang ada diingatanmu, es ini dibuat dengan lebih dulu diserut, dimasukkan ke dalam cetakan, ditusuk stick, kemudian ditekan-tekan. Setelah terbentuk polanya, barulah disiram ragam sirup warna-warni. Duh, ngebayanginnya saja sudah bikin ngiler.




Es kue. Jajanan yang satu ini dulu dijual bersama makaroni dan lidi pedas. Penyajian es kue bisa berupa potongan yang diberi gagang, atau sudah dalam bentuk irisan berukuran tertentu yang dilapisi plastik. Selain manis dan dingin tentunya, es kue ini punya tekstur padat yang begitu khas. Jadi, sudah siap berburu es jadul yang nikmat? (Bintang.Com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design