Minggu, 17 September 2017

10 Es Krim Paling Unik di Dunia

Kamu belum bisa mengaku sebagai pecinta es krim sejati kalo kamu belum pernah makan es krim-es krim yang unik di dunia ini. Semua es krim ini punya rasa, bentuk, atau kemasan yang nggak biasa lho, di antaranya:

  1. Pit Viper
Namanya terdengar keren, tapi kamu tahu nggak artinya apa, Loopers? Pit Viper berarti Sarang Ular Viper! What, es krim dari ular viper? Eits, tenang dulu, Loopers. Es krim yang ditemukan di Jepang ini emang dibuat dari reptil yang paling berbahaya di dunia, yaitu ular viper. Tapi orang Jepang berhasil mengolahnya jadi es krim yang memiliki citarasa unik, yakni empedu ular.


  1. Wasabi Ice Cream
Masih buatannya orang Jepang nih, Loopers. Mereka mengolah sambal khas Jepang jadi es krim pedas yang terbuat dari komposisi wasabi, lobak, dan beberapa jenis ikan.

  1. Amonia Nastiness
Sesuai namanya, es krim ini ini memiliki rasa yang unik, yakni asin banget seperti amoniak. For your information, Loopers, amoniak adalah unsur kimia yang digunakan sebagai obat bius di dunia medis.

  1. Garlic Ice Cream
California punya julukan sebagai ibu kota bawang putih. That’s why, kamu akan menemukan es krim rasa bawang putih di sana, Loopers. Es krim ini muncul dari Gilroy Garlic Festival, dimana orang-orang membuat berbagai macam makanan dan minuman dengan bahan bawang putih dalam festival ini.

  1. Fried Chicken Ice Cream
Kalo kamu suka es krim dengan rasa yang unik, kamu wajib beli dessert segar ini di gerai Coolhaus, California. Kenapa? Soalnya, gerai ini menjual es krim dengan rasa yang beda daripada biasanya, seperti es krim rasa ayam goreng dan waffle, es krim rasa minyak zaitun, hingga rasa bebek Peking. Wow!

  1. Lobster Ice Cream
Es krim lobster ini dikreasikan sama toko es krim bernama Ben and Bill's di New England. Es krim ini dikombinasikan dari butter ice cream dengan potongan daging lobster. Tapi jangan salah lho, Loopers, es krim ini sangat disukai karena rasanya yang enak.

  1. Sundae in a Can
Siapa bilang cuma daging atau buah yang bisa dikemas dalam kaleng? Sekarang, es krim juga diinovasi menjadi kemasan kaleng lho, Loopers. Hal ini bisa kamu temui di East Hampton, New York. Kamu bisa membeli es krim dalam kaleng buatan Dominique Ansel bernama Sundae in a Can, dimana es krim ini dikemas dalam kaleng berdesain pop art. Es krim ini berisi campuran es krim cookies and cream, keju mascarpone, marshmallow bakar, cherrie dan root beer.

  1. Freeze-dried Ice Cream
Nggak cuma kamu yang makan es krim, Loopers, para astronot juga lho. Karena itu, www.astronouticecreamshop.commembuat es krim yang terinspirasi dari makanan para pekerja luar angkasa tersebut. Es krim ini dikemas dalam plastik kedap udara, jadi es krim ini tetap dingin dan nggak bakal leleh. Penasaran gimana cara buatnya? Es krim ini dibuat dengan sistem pendinginan yang 'kering' atau biasa disebut 'freeze dried'.

  1. Glow in the Dark Ice Cream
Es krim bisa glow in the dark a.k.a menyala dalam gelap? Yap, nggak cuma hiasan tembok aja yang glow in the dark, Loopers, es krim juga lho. Es krim bernama Gloween ini bisa memancarkan sinar kehijauan dalam ruang gelap. Soalnya, es krim ini dibuat dari protein ubur-ubur atau bahan bioluminescence sintetik yang dapat bereaksi jika terkena sentuhan. Mau coba? Kamu bisa menikmati es krim buatan www.lickmeimdelicious.com ini dengan merogoh kocek sekitar Rp. 230 ribu.

  1. Xamaleon Ice Cream
Kecerdasan chef yang pernah jadi ahli fisika ini membuatnya berkreasi dengan es krim, dan jadilah Xamaleon Ice Cream. Mau tahu apa keunikan dari es krim buatan Manuel Linares ini? Es krimnya bisa berubah warna waktu dijilat lho! Nama Xamaleon berasal dari nama salah satu jenis bunglon, dimana kita tahu kalo bunglon bisa mengubah warna kulitnya. Es krim ini bisa berubah warna dari biru menjadi pink saat dijilat, serta menimbulkan perubahan warna yang sama saat meleleh. Wah, keren bingits!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design