Kamis, 07 September 2017

Tak Punya Mesin Es Krim, Bikin Sendiri Es Krim dengan Cara Mudah Ini

Anda bisa membuat es krim sendiri dengan mudah. 

Tak perlu menggunakan mesin khusus, es krim dengan aneka rasa bisa Anda racik sendiri.



Banyak orang menganggap bahwa membuat es krim itu sulit. Beberapa orang akhirnya mencoba bubuk premix es krim yang lebih mudah dibuat ataupun langsung membeli es krim jadi.







Padahal es krim rumahan merupakan pilihan yang paling relatif dan tepat untuk menikmati es krim dengan cara yang lebih sehat. Hal ini dikarenakan Anda dapat memastikan bahwa bahan-bahan yang kita gunakan adalah bahan-bahan yang baik dan berkualitas.

Tak Punya Mesin Es Krim, Bikin Sendiri Es Krim dengan Cara Mudah IniFoto: iStock

Saat ini sebenarnya sudah banyak toko-toko yang menjual es krim rumahan dengan harga yang sangat terjangkau. Akan tetapi jika Anda tak ingin menggunakan mesin es, salah satu pemilik usaha es krim artisan ini menyarankan untuk membuat es krim dengan metode manual.

Gupta Sitorus, pemilik es krim Eskimomo mengatakan bahwa dalam membuat es krim diperlukan bahan-bahan yang sangat mudah didapat seperti susu, gula dan krim.

"Caranya adalah dengan menempatkan adonan di dalam kontainer kemudian dibekukan dalam freezer dan setiap dua jam sekali dikeluarkan serta diaduk dengan menggunakan mixer atau aduk manual," tutur Gupta kepada detikFood (11/11).

Tak Punya Mesin Es Krim, Bikin Sendiri Es Krim dengan Cara Mudah IniFoto: iStock

"Proses pengadukan dilakukan 4 sampai 5 kali sudah cukup. Cara ini memang makan waktu dibandingkan dengan menggunakan mesin ice cream, akan tetapi hasilnya sama," tambahnya.

Sedangkan untuk resep, Gupta menyarankan agar menggunakan bahan-bahan dasar yang alami dibandingkan dengan penggunaan mix atau bubuk jadi. "Karena dengan menggunakan bahan-bahan dasar alami kita bisa lebih banyak berkreasi," tutup Gupta. (detik.com )

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design