Senin, 23 Oktober 2017

Tips Menyimpan Es Krim Agar Tetap Lembut & Tidak Mengeras

Es krim menjadi makanan favorit di musim panas seperti sekarang. Selain rasanya yang creamy, juga menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga. Tapi, kalau Anda menyimpan es krim untuk dikonsumsi dalam beberapa tahap, pastikan Anda tak salah dalam menyimpannya. 

Beberapa jenis es krim mudah melunak atau mudah mengeras karena bahan yang dikandungnya. Oleh karena itu kadang kita harus mengenali karakter es krim yang kita simpan. Meski begitu, Anda juga bisa menjaga agar es krim Anda tidak terlalu keras saat dikonsumsi. Tipsnya dengan menyimpan es krim melalui tips berikut ini:
  • Yang pasti, Anda harus menyimpannya di dalam freezer. Untuk menjaga teksturnya tetap bagus dan tidak rusak, terutama es krim neapolitan atau es krim dengan beberapa macam rasa yang berbeda. 
  • Tutup wadah es krim Anda dan bungkus dengan plastik. Ini akan menjaga tekstur es krim selama 3-5 hari. Cara ini bisa mengantisipasi es krim mengeras sehingga sulit dimakan. 
  • Simpan kurang dari 2 bulan. Karena melebihi masa itu, rasa dan tekstur es krim sudah berubah. Kadang juga sangat keras sehingga kurang nyaman di mulut. 
  • Es krim yang mudah mengeras biasanya tidak banyak mengandung krim atau susu. Jadi untuk jenis es krim semacam ini, lebih baik bila ditempatkan di kantong kedap udara sebelum disimpan di freezer. 
  • Untuk es krim dengan kandungan krim yang banyak sehingga cukup lunak, Anda bisa menyimpannya tanpa bungkus plastik. Tapi tetap tutup rapat karena tekstur lunak juga mudah menyerap aroma makanan lain. 
Dengan tips di atas, Anda bisa menikmati es krim dengan rasa yang lebih nikmat dan lembut. Bila es krim Anda terlalu keras, diamkan dulu selama 3-5 menit sebelum Anda mengonsumsinya. Hal ini untuk menghindari masalah gigi saat Anda memakannya. 
Lagipula, es krim yang lembut akan lebih terasa dibanding es krim yang terlalu keras. Selamat mencoba. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design