Kamis, 23 November 2017

Cara Membuat Ice Cream Mangga



Mango Ice Cream

Untuk 1 liter es krim

Bahan:

- 500 ml cream kental
- 400 ml puree mangga (pastikan mangga benar-benar masak dan manis rasanya)
- 1 kaleng susu kental manis
- 1 sendok teh vanila ekstrak
- 2 sendok makan air jeruk lemon

Cara membuat: 

Haluskan mangga menggunakan blender hingga menjadi bubur yang lembut. Jika mangga kurang manis tambahkan gula ke dalam jus hingga tercapai rasa manis yang diinginkan. Sisihkan 
Siapkan mangkuk mikser, masukkan krim kental. Kocok dengan kecepatan tinggi hingga krim menjadi kaku dan membentuk puncak yang lembut. Masukkan susu kental manis, air jeruk lemon dan vanila ekstrak, kocok hingga agak kaku (kondisi krim tidak sekaku sebelum di tambahkan susu kental manis dan vanilla ya, jadi jangan mengocok krim terlalu lama karena berdasarkan pengalaman seorang teman krim justru menjadi pecah dan terpisah antara lemak dan air). Jadi kalau krim telah terlihat mengeras dan tercampur baik segera matikan mikser.
Siapkan wadah dengan tutup yang rapat dan cukup untuk menampung ice cream. Tuangkan krim kocok ke dalamnya. Siram mangga di atas permukaan krim, kemudian dengan menggunakan spatula atau sendok aduk adonan dengan gerakan berputar hingga jus mangga membentuk motif lingkaran-lingkaran di antara krim. Jangan mengaduknya terlalu kuat atau terlalu lama hingga mangga tercampur rata dengan krim sehingga tidak ada alur motif yang tercipta.
Tutup wadah rapat-rapat dan masukkan ke freezer hingga beku. Jika es krim telah membeku sempurna, keruk dengan sendok ice cream dan taruh di gelas saji atau ice cream cone. It's so yummy!


0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design