Rabu, 08 November 2017

Cara Membuat Es Krim Pedas & Lembut

Ice Cream Pedas

Aroma hohah pedas, memicu adrenalin untuk selalu makan, nikmat. Anehnya lagi, sekarang aroma pedas, hadir dalam ice cream, yaitu ice cream pedas sambal. atau sering disebut rujak es krim. Maka demi pecinta es krim, kami hadirkan 
cara membuat ice cream pedas.

Ice cream adalah salah satu kuliner yang biasa diburu oleh penggemar ice cream, bahkan siapa yang tidak tahu ice cream? Ice cream memang salah satu kuliner yang biasa di sajikan sebagai dessert atau makanan pelengkap kopi. Rasa nya manis, menyegarkan karena memang disajikan dalam bentuk beku serta lembut di lidah. 
Ice cream sangat identik dengan susu yang tentu nya memiliki rasa manis yang pas dilidah, namun tahukah anda bahwa ternyata ada juga ice cream yang tidak manis, lalu bagaimanakah rasa nya ice cream yang tidak manis? Apakah pahit? Tentu tidak seperti itu, ice cream yang satu ini memang masih manis, namun ternyata ice cream ini pedas. 
Sebenarnya ice cream apa yang di sebutkan di atas? Ice cream tersebut adalah ice cream pedas, bagaimana bisa ice cream yang manis bisa berubah jadi pedas? Tentu anda sangat penasaran dengan rasa ice cream yang pedas tersebut, meskipun ice cream pedas masih di sajikan dalam bentuk beku, namun ice cream pedas tetap memiliki rasa yang pedas.

Selama ini makanan pedas memang sangat popular, namun untuk minuman pedas tentu sangat jarang di dengar, apalagi untuk ice cream yang notabene merupakan makanan yang manis, beku dan lembut ini. Ice cream pedas memiliki rasa yang unik dan tentunya tetap enak ketika ada di lidah anda, namun anda akan benar-benar merasakan pedas ketika makan ice cream tersebut.

Sebenarnya bagaimana ice cream bisa menjadi pedas? Apakah cara membuat ice cream pedas berbeda dengan cara membuat ice cream pada umunya, sebenarnya semua pembuata ice cream sama saja, hanya saja ada bahan tambahan yang kemudian bisa membuat ice cream tersebut memiliki rasa khas tersendiri. 

Cara Membuat Ice Cream Pedas

Sama seperti ice cream biasa, ice cream pedas juga dibuat dari bahan yang juga biasa digunakan sebagai bahan dalam pembuatan ice cream. Anda penasaran bukan untuk segera tahu apa saja bahan yang digunakan dalam pembuatan ice cream pedas dan juga cara membuat ice cream pedas yang enak dan lembut, oleh karena itu berikut ini kami akan memberikan ulasan nya untuk anda. 

Bahan dalam Pembuatan Ice Cream Pedas:

  • Susu putih
  • Susu kental manis
  • 2 sendok makan tepung maizena.
  • Gula pasir secukupnya.
  • Lada hitam secukupnya.
  • 2 butir putih telur
  • Satu sendok te vanilli. 

Cara Membuat Ice Cream Pedas yang Enak dan Lembut:

  1. Jika semua bahan yang dibutuhkan di atas sudah siap semua, langkah pertama yang harus anda lakukan dalam Cara Membuat Ice Cream Pedas yang Enak dan Lembut adalah merebus air terlebih dahulu, kemudian campurkan susu kental manis dan juga susu putih ke dalam nya.
  2. Aduk adonan tersebut hingga mendidih.
  3. Kemudian tambahkan tepung maizena yang sudah di cairkan ke dalam campuran air susu tersebut.
  4. Kemudian campurkan gula, putih telur, bubuk vanilli dan lada hitam ke dalam adonan secukupnya. Aduk adonan tersebut hingga mendidih.
  5. Jika adonan sudah mendidih, kini saat nya anda pindahkan adonan tersebut ke dalam wadah lain sambil di aduk agar uapnya hilang.
  6. Dinginkan adonan tersebut, setelah itu masukkan ke dalam freezer hingga membeku.
  7. Kemudian keluarkan dan blender adonan tersebut agar menjadi lebih lembut, lakukan cara tersebut hingga 3 sampai 4 kali agar ice cream pedas benar-benar menjadi lebih lembut. Kemudian masukkan kembali ke dalam freezer agar ice cream menjadi beku kembali, dan ice cream siap untuk di sajikan.
  8. Jika anda memiliki mesin ice cream, anda bisa memasukkan nya ke dalam mesin ice cream, dan ice cream akan langsung jadi dan siap untuk dinikmati.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design