Kamis, 12 Oktober 2017

Cara Menyimpan Es Puter Agar Tahan Lama

Suhu terbaik es krim untuk bisa kita nikmati adalah sekitar -130C sampai -110C.
Setelah membeli es krim sebaiknya disimpan tidak lebih dari 1 bulan dalam wadah aslinya karena wadah tersebut tidak tahan dengan uap yang lembab.

Jika menyimpan es krim lebih dari 1 bulan dalam wadah aslinya maka es krim akan berkurang volumenya dan berubah menjadi lengket, rasanya pun akan berubah.
Jika ingin menyimpan es krim dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya Anda membungkus es krim dengan menggunakan kertas atau plastik khusus freezer. 
Agar kelembutan teksturnya tetap terjaga, es krim harus disimpan pada suhu antara -17,780C sampai -23,330C.
Es krim akan tetap stabil tanpa batas waktu dan tidak akan terbentuk kristal es jika es krim disimpan pada suhu di bawah -250C.
Es krim yang Anda buat sendiri di rumah sulit untuk disimpan dalam waktu yang lama karena teksturnya akan berubah menjadi kasar.
Biasanya produsen es krim menambahkan susu padat ekstra atau gelatin pada produk mereka untuk mencegah terjadinya perubahan tekstur pada es krim.
Saat makan es krim atau makanan lain yang beku, mungkin Anda akan merasakan sakit kepala yang sangat.
Hal ini disebabkan oleh pembuluh darah yang mengecil akibat intensitas dingin dari es krim atau makanan dingin yang Anda makan. Untuk mencegah hal tersebut, makanlah es krim secara perlahan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design