Minggu, 19 November 2017

Cara Membuat Es Krim Durian Yang Enak

Pernahkah kalian melihat Es Krim Durian yang berjajaka di pinggir jalan raya? Pasti pernah tentunya. Apalagi ketika saya sedang menikmati beraneka kuliner khas masakan indonesia, mata saya tertuju kepada Es Krim Durian yang satu ini. Tentunya banyak orang yang suka maupun tidak suka pada buah yang satu ini. Tetapi apabila sudah berubah menjadi Es Krim, pastinya mau tidak mau semua orang pun menyukainya. 

Manfaat Dan Fungsi Durian Untuk Kesehatan

Beragam manfaat yang bisa Anda ambil dari durian ini, salah satunya adalah seperti berikut ini.

  • Mengontrol diet bagi orang kegemukan: Studi di the Institute of Psychology di Austria menunjukkan bahwa tekanan pekerjaan mendorong orang banyak makan dan ngemil. Satu hasil kajian menyimpulkan bahwa untuk menghindari ngemil akibat stress, kita perlu makan makanan berkadar karbohidrat tinggi setiap 2 jam untuk menjaga kestabilan. Durian merupakan buah berkadar karbohidrat 20% hingga 39%.

    • Mencegah depresi: Menurut salah satu survey terbaru yang dilakukan oleh MIND, menunjukkan diantara masyarakat yang mengalami depresi, memperoleh kondisi yang lebih baik setelah makan durian. Hal ini disebabkan durian mengandung tryptophan, salah satu jenis asam amino yang dapat di rubah dalam tubuh menjadi serotonin, untuk membuat badan lebih rilek, meningkatkan mood, dan secara umum membuat perasaan lebih gembira. 

      • Mencegah stress:Kalium adalah salah satu mineral vital, yang membantu menormalkan denyut jantung, mengirim oksigen ke otak, dan meregulasi keseimbangan air dalam tubuh. Ketika kita stress, metabolisme kita meningkat sehingga mengurangi kadar kalium. Hal ini dapat di seimbangkan kembali dengan makan durian yang mengandung kalium tinggi.  

        • Mencegah Anemia (kurang darah): Dengan kadar besi tinggi, durian dapat merangsang produksi haemoglobin dalam darah sehingga membantu penderita anemia.

          • Menghindari mual (Morning Sickness): Makan durian diantara makanan pokok membantu menjaga kadar gula darah dan menghndari morning sickness. 

            • Menekan tekanan darah: Durian mengandung kalium sangat tinggi tetapi kadar garam yang rendah, membuat durian sempurna untuk menekan tekanan darah. Sehingga US Food and Drug Administration telah mengijinkan industri durian untuk mengajukan pengakuan resmi terhadap kemampuan durian mengurangi resiko dari tekanan darah tinggi dan stroke.

              • Melancarkan BAB: Karena mengandung serat tinggi, menambahkan durian dalam menu harian dapat membantu menormalkan proses pencernaan dan melancarkan BAB.

                • Mengurangi resiko stroke: Menurut penelitian di The New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa makan durian sebagai bagian dari menu harian dapat megurangi resiko kematian akibat stroke sampai 40%. 

                  • Mabuk perjalanan, kelelahan: Salah satu cara tercepat untuk menangani hangover adalah dengan membuat durian milkshake, dengan campuran madu. Durian akan menenangkan perut, madu akan menaikan kadar gula darah, sementara susu akan me-rehidrasi sistim tubuh.

                    • Radang saluran pencernaan: Durian dapat digunakan sebagai makanan pencegah sakit intestinal sebab durian bertekstur lunak dan lembut. Durian satu-satunya buah segar yang dapat dimakan langsung pada kasus yang telah kronis. Durian juga menetralisir kelebihan asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi dinding perut.(sumber: balitbu.litbang.deptan.go.id).

                       Langsung saja saya bagikan Resep Es Krim Durian Sederhana dan Mudah.

                      Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Es Krim Durian Murah Meriah

                      • 100 gram gula pasir
                      • 150 gram buah durian
                      • 500 ml santan
                      • 250 gram whipped cream
                      • 250 ml susu cair
                      • garam secukupnya

                      Cara Membuat Resep Es Krim Durian Lembut dan Mudah

                      1. Masukan susu, santan, gula, dan garam ke dalam satu wadah. Kemudian rebus bahan tersebut hingga mendidih. Aduk rata, angkat dan dinginkan sejenak.
                      2. Kocok whipped cream hingga menjadi naik. Campurkan dengan adonan rebusan tadi dan aduk rata.
                      3. Tambahkan daging durian, aduk rata kembali.
                      4. Tempatkan adonan ke dalam wadah dan dinginkan adonan di dalam lemari pendingin selama 2-3 jam.
                      5. Keluarkan adonan dari kulkas, kemudian angkat dan kocok adonan sampai halus, masukkan lagi ke dalam lemari pendingin.
                      6. Ulangi lagi cara no. 5 sebanyak 2 kali dan hingga adonan membeku.
                      7. Setelah itu pindahkan es krim durian ke lemari es. Diamkan selama 20 menit Resep Es Krim Durian Sendiri Enak dan Sehat

                      0 komentar:

                      Posting Komentar

                       

                      Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design