Minggu, 20 Agustus 2017

Es Puter Pancasona Rasa Vanilla


Es Puter Pancasona bukan sekedar ES biasa dan untuk pelepas dahaga, karena produk kami juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Berikut Artikel tentang manfaat Vanilla bagi kesehatan.

Vanilla mengandung vitamin B penting seperti
niacin, asam panthothenic, thiamin, dan riboflavin, serta sejumlah kecil mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, mangan, zat besi, dan seng. Sedangkan yang memberikan aroma khas pada vanilla adalah senyawa vanillin.

Berikut 10 manfaat vanilla bagi kesehatan :
1. Membantu Mengobati Luka
Vanilla telah lama digunakan sebagai obat tradisional atau herbal untuk menyembuhkan luka bakar dan luka lecet. Ekstrak vanilla yang terkonsentrasi tidak perlu diterapkan secara langsung pada bagian luka bakar. Oleh karena itu, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan vanilla untuk mengobati luka bakar.
2. Mencegah Penuaan Dini
Vanilla kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas. Hal ini dapat membantu untuk memperlambat terjadinya tanda-tanda penuaan, seperti garis garis halus, keriput, dan flek hitam
3. Mengatasi Jerawat
Sifat antibakteri pada vanilla dapat membuatnya bermanfaat untuk mengobati jerawat. Melalui efek antibakterinya, vanili juga dapat membantu membersihkan kulit Anda, mencegah terjadinya jerawat maupun mengobati jerawat.
4. Kesehatan Kulit Secara Keseluruhan
Vanilla merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B, seperti niacin, thiamin, vitamin B6 dan asam pantotenat yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sifat antioksidan pada vanilla dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh polusi lingkungan dan racun.
5. Mengatasi Kecemasan dan Depresi
Sebuah studi telah membuktikan bahwa ekstrak vanilla dapat memberikan efek positif pada mereka yang menderita depresi dan gangguan kecemasan. Aroma yang dimiliki vanilla secara khusus dapat membantu dalam mengatasi hal ini.
Rempah-rempah aromatik ini bermanfaat bagi sistem saraf Anda. Penelitian yang dilakukan oleh Memorial Sloan-Kettering Hospital di New York menunjukkan bahwa aromaterapi vanilla telah terbukti efektif dalam mengurangi gejala claustrophopia (takut pada ruang tertutup atau sempit).
6. Membantu Menurunkan Berat Badan
Studi tertentu telah menunjukkan bahwa ekstrak vanilla dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Dengan tetap menerapkan program diet dan olahraga, vanilla dapat membantu dalam menurunkan berat badan yang lebih efektif. Meskipun begitu, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk mendukung pernyataan ini.
7. Meredakan Mual
Salah satu manfaat ekstrak vanilla yaitu dapat membantu menenangkan rasa mual. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan beberapa tetes ekstrak vanilla pada segelas air, lalu minumlah secara perlahan-lahan. Aroma vanillanya akan membantu Anda untuk meringankan rasa mual.
8. Kesehatan Jantung
Penelitian mengenai bahan aktif yang terkandung dalam vanilla , telah menunjukkan bahwa vanilla dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini penting bagi orang-orang yang berisiko tinggi terkena serangan jantung dan stroke.
9. Mencegah Kanker
Salah satu fungsi yang paling penting dari antioksidan adalah menangkal radikal bebas dari dalam tubuh. Antioksidan yang hadir dalam ekstrak vanilla ini dapat mencegah efek negatif dari radikal bebas, seperti kanker dan berbagai penyakit kronis.
10. Bermanfaat untuk Anak-Anak
Ekstrak vanilla yang ditambahkan ke dalam segelas air hangat dengan ditambah gula sebanyak satu sendok teh dapat membantu mengurangi demam dan melawan infeksi pada anak-anak. Selain itu, rasanya juga mungkin akan disukai oleh Anak-Anak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design