Sabtu, 28 Oktober 2017

Cara Membuat Es Krim Rasa Jamu

Vemale.com - Ternyata, es krim dengan rasa jamu merupakan gebrakan yang langsung mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Tidak hanya masyarakat yang lebih mudah, melainkan generasi lebih tua pun mengapresiasi langkah ini.

Seperti dilansir dari kompas.com, selain mempromosikan jamu ke pangsa pasar yang lebih luas,
ternyata membuat es krim dari jamu ternyata sangat mudah. Moms dapat mencobanya di rumah baik sebagai konsumsi pribadi maupun untuk bisnis rumahan.

Salah satu jamu yang paling gemar diubah menjadi es krim yakni jamu beras kencur. Selain rasanya yang nikmat dan manfaatnya yang banyak, beras kencur mudah didapatkan di pasaran. Dikutip di situs membuateskrim.com, membuat es krim beras kencur memang benar-benar mudah.

Adonan beras kencur yang sudah ada, ditambahkan tepung tapioka. Larutkan tepung tapioka dan tepung hunkwe dengan sedikit air dingin kemudian ditambahkan dengan air panas mendidih sampai mengental dan pekat seperti lem, kemudian blender dan saring.

Campur adonan ice cream yang telah jadi dengan adonan beras kencur yang telah jadi. Setelah itu, masukan semua adonan ke dalam tempat pembuatan ice cream (termos es puter) kemudian letakan termos es puter kedalam ember, setelah itu masukan es batu dan garam ke dalam ember. Kemudian diputar-putar sampai menjadi ice cream.

Sangat mudah bukan? Moms bisa mulai berkesperimen dengan berbagai jenis jamu seperti jamu kunyit asam yang sangat bermanfaat bagi kaum hawa sekaligus menjaga sistem pencernaan dan baik dikonsumsi selama masa haid. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design