Kamis, 26 Oktober 2017

Cara Membuat Es Krim Jahe Berpadu dengan Coklat

Siapa sih yang tidak tahu kelezatan dan kelembutan es. Rasa yang nikmat dan fantastis sangat disukai banyak orang, kelezatan dan kelembutan eskrim bisa anda ciptakan untuk berikan kesan istimewa kepada orang-orang yang anda kasihi. Kelezatan es krim bisa dirasakan oleh semua orang dari anak-anak hingga dewasa.

Pada umumnya es krim dengan rasa manis, untuk sebuah sensasi mungkin anda perlu mencoba dengan varian rasa yang baru. Saat ini yang sedang anda baca kami mencoba mengulas bagaimana cara membuat es krim yang terpadu dengan rasa jahe, varian baru yang kami sajikan ini anda bisa mencoba di rumah. 


Ada beberapa hal yang anda perlu siapkan mulai dari waktu yang cukup untuk membuatnya hingga bahan baku yang dibutuhkan.

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan buat es krim rasa jahe:


  • Siapkan 500 mili susu cair
  • Kuning telur ayam kampung 4 buah
  • 100 melly Sari jahe
  • 150 gram gula pasir
  • 1 batang kayu manis
  • Setengah sendok teh vanili
  • Setengah sendok teh garam

Cara Membuat Es Krim Jahe

Pertama kocok kuning telur hingga mengembang kemudian sisihkan.
Kedua susu cair panaskan hingga 40 derajat kemudian cara bertahap masukan Sari jahe dan gula pasir sambil diaduk jam hingga rata.
Ketiga tambahkan secara bergantian kayu manis, vanili, dan garam kemudian aduk hingga merata.
Keempat ambil beberapa sendok adonan susu kemudian aduk lagi hingga mencampurkan dan campurkan dengan telur dan aduk hingga merata.
Kelima masak hingga mendidih secara bersamaan saat itu pula campuran adonan kuning telur dengan sunan susu hingga hingga merata.
Keenam siapkan wadah lalu angkat adonan es krim masukkan ke dalam freezer dan tunggu antara 5 sampai dengan 7 jam pastikan es krim sudah dalam membeku anda ingin menyajikan.

Sampai dengan tahap ini es krim sudah siap untuk disajikan, agar lebih menarik dan menggugah selera tambahkan coklat atau koko chip agar tampilan lebih menarik lebih menggiurkan.

Nah sampai dengan itulah rincian, tahap, dan bahan baku yang perlu Anda siapkan untuk membuat es krim jahe berpadu dengan coklat. Selamat mencoba membuat es krim tetap sehat bisa menikmati sajian istimewa di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design