Sabtu, 14 Oktober 2017

Alasan Es Krim Yang Sudah Lumer Jangan di Bekukan Kembali

Bayangkan suasana ketika Anda sedang piknik dan mengeluarkan semangkuk besar es krim. Setelah dibagikan ternyata ada yang tidak termakan dan mencair. Kemudian, Anda pun akan berpikir untuk kembali membekukan es krim tersebut. Ternyata hal itu adalah sesuatu yang salah. 

Ada beberapa makanan yang tidak boleh dibekukan ulang. Sayangnya es krim adalah salah satunya. Ini penyebabnya seperti dikutip dari The Kitchn

Anda akan kehilangan udara
Hal yang membuat es krim spesial adalah udara yang terkocok ketika proses pengadukan. Udara itu akan memberi tekstur lembut dan creamy. Ketika es krim mencair, udara akan menghilang. Jadi, ketika Anda mengembalikannya ke freezer, es krim hanya akan membeku menjadi balok padat. 

Es krim menjadi kasar
Pertama kali es krim membeku, kristal es yang terbentuk begitu kecil dan seragam. Sedangkan ketika dibekukan kedua kalinya, kristal es akan menjadi lebih besar dari bentuk semula. Hal inilah yang membuat timbulnya tekstur es kasar yang tidak enak. 

Bisa tidak aman untuk dimakan
Seperti produk berbasis susu lainnya, jika es krim dibiarkan di suhu ruangan terlalu lama akan memunculkan bakteri berbahaya. Apalagi jika es krim cair dibiarkan berada dalam suhu hangat untuk waktu lama maka risiko bakteri tumbuh akan semakin tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Es Puter Pancasona Template by Ipietoon Cute Blog Design